Senin, 15 April 2013

UCAPAN SELAMAT UN DARI JKT48 NGGAK KETUNDA


penulis: Sobri / Alvin
Yup, Ujian Nasional (UN) 2013 tingkat SMA yang semestinya dilakukan secara serentak mulai Senin besok hingga Kamis (18/4) mendatang sepertinya bakal tertunda. Sebagian daerah, terutama setelah mendapat kabar bahwa terjadi keterlambatan pengiriman naskah soal UN untuk 11 provinsi, maka UN di daerah tertunda selama 2 hari.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh sudah fix mengatakan, UN untuk 11 provinsi itu akan serentak diselenggarakan pada 18 April mendatang.
Bagi sekolah yang akan menghadapi ujian Senin (15/4) besok, jangan sia-siakan kesempatan dan atau merasa terganggu dengan kesalahan teknis naskah soal. Sebab, kekhawatiran akan adanya kebocoran soal tidak akan terjadi. Soal dengan barcode itu terdapat 20 jenis soal berbeda, dan untuk daerah ada 30 paket soal. Jadi kebocoran soal UN sudah diantisipasi.
Tetap fokus dan semangat, sebab inti daripada ujian adalah bukan hanya menyelesaikan soal tetapi menyelesaikan permasalahan diri, dan lingkungan luar. Jadi tetap percaya akan kemampuan diri dan bersemangat hadapi soal-soal ujian.
Biar makin semangat, dan dekat dengan kelulusan, boleh sejenak dapetin support dari member JKT48, memang hari Minggu (14/4) ini, sebagian pelajar dapat handshake dr para member JKT48, tapi yang nggak hadir, member JKT48 ini tetap kasih semangat dari kejauhan.
"Semangat buat yang lagi pada ujian, jangan panik, jangan stres, dan memang harus belajar. Belajarnya nggak perlu mati-matian sampai begadang, yang penting paham materinya. Jangan lupa doa, karena itu salah satu faktor yang paling penting," kata Melody JKT48 yang nggak menunda memberi semangat bahkan sebelum ujian.
So, JKT48 aja semangat, kalian harus lebih semangat. Jawab saja soal-soalnya sampai tuntas! Ganbatte kudasai!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar