Kamis, 04 Juli 2013

Alasan Girlband JKT48 Belum Luncurkan Single Milik Sendiri

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski baru saja meluncurkan single baru berjudul 'Yuuhi Wo Miteiruka' atau 'Apakah Kau Melihat Mentari Senja', single tersebut merupakan saduran dari sister grupnya, AKB48.
JKT48 pun menjelaskan alasan belum meluncurkan single milik sendiri hingga saat ini.
Manager JKT48, Ghopta Ardi Chandra, mengatakan JKT48mempunyai total produser yang menentukan kegiatan JKT48, termasuk soal peluncuran single.
"Sebagai sister grup, kami gunakan lagu yang sama. Memang JKT48akan gunakan lagu AKB48 yang disadur ke bahasa Indonesia. Kalau kapan punya single sendiri, tergantung dari total produser," kata Ghopta di JKT48 Theater, Selasa (2/7/2013).
Ghopta kemudian menjelaskan kriteria pemilihan Senbatsu dalam personel JKT48 untuk single baru tersebut. Menurutnya memang baru kali ini sebuah single dibawakan oleh dua tim JKT48.
"Mereka ini representasi JKT48 dalam lagu ini. Pemilihan Senbatsu ini juga dari total produser kita," imbuhnya.
Adapun single 'Yuuhi wo Miteiruka' dijual dalam dua versi, yakni versi teater dan versi reguler. Versi teater terdiri atas satu CD yang berisi tiga lagu, satu tiket individual handshake dengan anggota JKT48pilihan, satu buah playing card. Versi teater ini hanya dijual di teaterJKT48 secara terbatas.
Sedangkan versi reguler, terdiri dari satu CD yang berisi empat lagu, satu DVD berisi dua video, satu foto member Senbatsu, satu foto spesial team KIII. Versi reguler ini dapat dibeli di teater JKT48, toko musik, serta secara online melalui Rakuten.
Untuk versi teater dijual seharga Rp 40 ribu dan versi reguler seharga Rp 80 ribu. Kedua versi tersebut mulai dijual 3 Juli 2013 saat konser 'Perkenalkan, Nama Kami JKT48' di Tennis Indoor Senayan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar