Kamis, 04 Juli 2013

JKT 48: Kita Tegur Jika Ada yang Merokok di Tempat Umum

JKT 48: Kita Tegur Jika Ada yang Merokok di Tempat Umum
JKT48 (Liputan6.com/Sylvia Puput)
Liputan6.com, Jakarta : Memperingati hari Anti Tembakau yang jatuh pada hari ini, 31 Mei, beberapa personel JKT 48 punya cerita menarik. Mereka suka melakukan gerakan peduli lingkungan dengan mengingatkan orang-orang yang merokok di tempat umum agar mematikan rokoknya.

"Kadang kan ada anak kecil tapi dia (orang di tempat umum) itu tetap menghisap rokok, kadang-kadang aku tegur juga sih. Kalau nggak, ditegur sama orang lain," kata Yona di acara inBox di kawasan Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (31/5/2013).

Gadis yang memiliki tinggi badan sekitar 154cm tersebut mengingatkan dengan sopan agar orang yang disapanya tersebut tidak merasa sakit hati. Jika perokok yang diingatkannya segera mematikan puntung rokoknya, Yona dengan senang hati berterima kasih.

"Negurnya ya secara halus, tapi kalau dia sudah berhenti ya sudah kita bilang makasih sama dia. Itu kesadaran diri sendiri juga," tuturnya lagi.

Namun ada juga orang yang ketika ditegurnya langsung pergi tanpa mengucapkan apa-apa. "Tapi ada juga yang langsung pergi dari situ," tambahnya.

Selain tidak sehat, menurut Yona jika memang memutuskan untuk merokok, seharusnya orang itu melihat sekitar terlebih dahulu agar tidak saling merasa dirugikan.

"Kalau ngelihat di tempat-tempat umum gitu suka risih kalau ada orang yang ngerokok. Sebaiknya nggak merokok, tapi kalau mau merokok ngelihat sekitar. Ngelihat orang-orangnya, kalau ada orang tua dan anak-anak sebaiknya minggir," pungkas Yona.(Ppt/Mer)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar